Sabtu, 12 Februari 2011

Tragedi Cikeusik Untungkan Ahmadiyah?

Khatib Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Malik Madani tidak sepakat dengan cara-cara represif terhadap Jemaah Ahmadiyah. Sikap semacam itu justru akan membuat Ahmadiyah menuai simpati publik.

Khatib Aam PBNU itu menandaskan, persoalan aqidah Islam sudah tidak perlu diperdebatkan lagi. Bahwa ada paham yang keluar dari ajaran Alquran adalah paham yang sesat dan menyesatkan. Tindakan anarkis terhadap jamaah Ahmadiyah ini menjadi kontraproduktif bagi umat Islam

“Sebaliknya secara politis justru menguntungan dan menaikkan citra Ahmadiyah. Mereka menjadi pihak yang teraniaya dan mengundang simpati dari kelompok lain,” ujarnya pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Haul ke 29 KH Abdul Hamid, di Ponpes Kebonsari, Kota Pasuruan, Jawa Timur, Sabtu (12/2/2011).

Ajaran yang sesat dan menyesatkan, sambung dia, jangan lantas dijadikan alasan untuk melakukan tindak kekerasan. Jangan lantas menyebut darah panganut aliran sesat ini halal darahnya.

"Mereka ini yang menjadi penyebab timbulnya tindakan anarkis. Mereka yang mengkafir-kafirkan umat Islam dengan meminta mengakui adanya Nabi setelah Nabi Muhammad. Sumber persoalan inilah yang harus terlebih dahulu diselesaikan," tandas KH Malik Madani.(Arie Yoenianto/Koran SI/ful)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar